Minggu, 30 November 2014

PIE BUAH EKONOMIS

Ini resep pie buah ekonomis versi saya yach, Bunda-bunda. Biasanya saya jual dengan harga 1300-1500/pcs. Untuk vlanya jika ingin rasa yang lebih milky, tinggal menggantinya dengan susu full cream + gula --> harga jualnya tentu lebih tinggi ya. :-D


PIE BUAH
(Hasil: 45-50 pcs)

Pie crust:
600 gr terigu protein sedang
400 gr margarin
2-3 sdm air es

Vla:
300 ml (1 kaleng) susu kental manis putih
700 ml air
Sedikit garam
Bubuk vanili/pasta vanila secukupnya
80-100 gr maizena
1-2 sdm margarin

Hiasan:
- Manisan ceri atau buah stroberi segar
- Nanas dirajang, rebus dengan sedikit air+ gula + kayu manis (jika suka), tambahkan pewarna kuning jika ingin warna lebih cerah.
- "Buah naga" (abal-abal) : 1/2 sachet agar-agar extra jelly tanpa warna, didihkan dengan 200-250 ml air+ 2 sdm gula. Tambahkan biji selasih secukupnya. Tuang ke dalam loyang persegi, potong-potong sesuai selera.

CARA MEMBUAT:

1. Pie crust: aduk terigu + margarin sampai berbutir dan rata, tambahkan air es sampai adonan menyatu (menggumpal). Cetakkan ke dalam cetakan pie, tusuk-tusuk dengan garpu. Panggang kurleb 20 menit. Angkat, dinginkan.

2. Vla: Aduk rata SKM dengan air + garam + bubuk/pasta vanila, masukkan ke dalam panci. Sisakan sedikit susu (kurleb 100-200 ml)untuk melarutkan maizena.

Masak susu hingga mendidih, kecilkan api, tambahkan larutan maizena, aduk cepat hingga rata sampai kental dan meletup, matikan api. Tambahkan margarin, aduk rata.

3. Isikan vla pada kulit pie. Hias dengan bahan hiasan sesuai selera.

Demikian, Bunda-bunda. Selamat mencoba resep pie buah ekonomis, dan semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. Wahh patut dicoba nih resepnya. Aku mau jualan cuman bingung koq setelah dihitung2 dr resep yg aku punya kemahalan. Pengen bisa jual 2000/pc.
    Makasih mba resepnya

    BalasHapus
  2. ini sama sekali ga pake telur bisa ya?

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...