Senin, 28 Maret 2016

Resep Cake Pisang Tanpa Mixer dan Oven

Tempo hari sempat terkagum-kagum dengan pie susu teflon yang eksekusinya banyak berseliweran di beranda FB. Ternyata dengan peralatan sederhana bisa juga tercipta kudapan yang lezat.

Berhubung pie susu adalah bakulan saya sehari-hari, jadi nggak mungkinlah saya ikut-ikutan latah bikin pie susu teflon.

Tapi saya jadi penasaran dan ingin juga bikin kue dengan teflon. Meskipun di rumah ada 1 oven tangkring dan 2 oven gas gede, keinginan saya untuk bikin kue dengan peralatan sederhana seakan tak terbendung lagi (tsaahhh...:-p)

Dan pilihan pun jatuh pada cake pisang. Gambar yang saya lampirkan adalah hasil eksekusi kedua cake pisang teflon dengan resep telah disenpurnakan.

Bikinnya praktis banget lho Bunda. Ini dia resepnya:

CAKE PISANG TEFLON
Tanpa mixer, tanpa oven

Bahan:
3 buah pisang ukuran sedang atau 6 buah pisang ukuran kecil (saya pakai pisang raja)
2 butir telur
150 gr margarin
250 gr terigu protein sedang
150 gr gulpas
1/2 sdt bumbu spikuk
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdt soda kue

Pelengkap: keju, coklat batangan, meises dll

Cara buat:
1. Lelehkan margarin, sisihkan.
2. Ayak bahan kering bersamaan (terigu, soda kue, vanili). Tambahkan gula pasir, aduk rata.
3. Pada wadah lain lumatkan pisang dengan garpu atau ulekan. Tambahkan margarin cair, aduk rata.
4. Kocok lepas telur, tuang pada campuran pisang dan margarin, aduk rata.
5. Tuang adonan pisang pada campuran bahan tepung. Aduk rata tapi jangan terlalu lama, asal rata saja agar cake tidak menjadi bantat.
6. Tambahkan bahan lain sesuai selera (keju/coklat serut atau meises). Aduk rata.
7. Tuang ke dalam loyang teflon yang telah bersemir margarin. Kalau saya pakai teflon bekas mencairkan margarin jadi nggak perlu dioles lagi.
8. Panggang dengan api kecil, gunakan tatakan kompor yang ditumpuk 2 (agar tidak mudah gosong) sekitar 45-60 menit.

Semoga bermanfaa. :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...